Wednesday, January 5, 2011

SBC, rumah baca khusus bahasa Inggris GRATIS

Pengunjung Setiabudi Book Club
Secara keseluruhan penguasaan bahasa Inggris penduduk Indonesia sangat memprihatinkan. Hasil pendidikan bahasa Inggris di sekolah sangat tidak mencukupi. Menurut ahli, setidaknya diperlukan 60 halaman bacaan per minggu agar seseorang lancar membaca tulisan berbahasa Inggris. selain itu, bahasa Inggris perlu dipraktekkan juga dalam kehidupan sehari-hari.

Akibatnya, jarang orang Indonesia yang berkiprah di organisasi internasional. Jarang mahasiswa Indonesia bisa mendapat beasiswa untuk sekolah di luar negeri, bahasa Inggris menjadi kendalanya.

Saya kira, kita tidak bisa menyerahkan semuanya kepada pemerintah. Masyarakat perlu ikut berkontribusi dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris penduduk Indonesia.

Alhamdulillah, rumah baca masyarakat khusus bacaan bahasa Inggris "Setiabudi Book Club" sudah mulai dibuka, walaupun belum diresmikan. Selain buku buku bahasa Inggris, juga tersedia 2 komputer dengan koneksi ke internet dan fasilitas wi-fi. Semuanya tersedia secara gratis, bebas biaya. SBC berlokasi di kampung Plaosan, dekat dengan kampus Universitas Muhammadyah Purworejo yang mempunyai program pendidikan bahasa Inggris.

Nah bagi pembaca yang mempunyai buku bekas berbahasa Inggris, silahkan kirim ke kami (d/a Drajad Setiono, MKes, jl Mayor Jendral Sutoyo 107. Purworejo, Jawa Tengah). Bagi pembaca yang ingin menyumbang komputer bekas (yang masih jalan), kami juga akan menerimanya dengan senang hati.

Semoga kegiatan tersebut bisa bermanfaat dan berkah. amin.

No comments:

Post a Comment