Sunday, January 23, 2011

Ketika Louise Thomas ditinggal mati anaknya

Apa yang akan dilakukan oleh seorang ibu ketika ditinggal mati anaknya yang berusia 9 th karena kanker? Pasti jawabannya sangat bervariasi.

Pada tahun 1982, ketika Louise Thomas ditinggal mati anaknya, Michael Andrew Thomas, dia ingin agar hidup anaknya yang sangat singkat tersebut tetap dikenang orang. Louise Thomas kemudian mengajak Jane Loew Sharples untuk membentuk sebuah organisasi baru Angel Charity for Children, inc dengan misinya untuk meningkatkan taraf kehidupan anak anak di Pima County, Arizona, Amerika Serikat. Berdua mereka merekrut 100 orang--relawan, pemimpin masyarakat dan pebisnis, teman teman-- yang setuju dengan misi organisasi tersebut dan bersedia untuk bersama sama mewujudkan misinya menjadi kenyataan.Tantangan pertama yang ditetapkan bagi organisasi baru tersebut adalah menggalang dana sebesar US$ 205,000 suatu tantangan yang tidak mudah di tahun 1983.Dana tersebut akan dipergunakan untuk menutup/menyelesaikan KPR pembelian sebuah rumah yang akan dipergunakan untuk kegiatan sosial, Ronald Mc Donald House . Ternyata, mereka tidak hanya berhasil menutup KPR, tetapi juga memperluas dan mengubah rumah tersebut sesuai dengan keperluan.

Dengan keberhasilan di tahun pertamanya tersebut, kemudian Louise Thomas dan "angels/malaikat" meneruskan misinya dengan membantu organisasi non-profit yang melayani anak anak. Kini hingga  usianya yang ke 28, Louise Thomas melalui Angel Charity for Children telah berhasil membuat orang mengingat anaknya, Michael Andrew Thomas.

Angels Charity for Children adalah sebuah organisasi relawan nirlaba yang semua anggotanya adalah pria dan wanita yang berdedikasi, dengan dukungan para dermawan, yang bertujuan untuk meningkatkan kehidupan anak anak di Pima County, Arizona, Amerika. Hingga sekarang, Angels Charity for Children telah berhasil menggalang dana hingga mencapai $20 juta yang kemudian disalurkan kepada lebih dari 50 organisasi lokal yang bekerja melayani anak anak. Lebih dari 1 juta anak telah mendapat manfaat dari sumbangan tersebut. Dana yang diukumpulkan telah mereka gunakan untuk merenovasi, membangun gedung baru, mendanai program riset dan program program lain yang membutuhkan bantuan dana.

Angels Charity mempunyai sekitar150 anggota aktif setiap tahunnya. Selain itu, ada juga anggota lain yang disebut Ten Plus, yaitu anggota yang sudah jadi relawan dalam kurun waktu lama yang tetap ingin menyumbangkan tenaganya dalam menggalang dana dan terlibat dalam kegiatan Angels Charity for Children.

Karena kita punya anak anak yang sehat, cerdas dan baik,mari kita mensyukurinya dengan mendukung kegiatan amal sosial bagi anak anak?

No comments:

Post a Comment