Friday, December 3, 2010

Laporan Kegiatan Bulan November 2010

Alhamdulillah, selama bulan Oktober 2010, jumlah pasien umum yang berkunjung mencapai 187 kunjungan. Jumlah kunjungan pasien KB mencapai 12 kunjungan, jumlah kunjungan ANC mencapai 6 orang dan jumlah pasien bersalin 3 orang. Saya kira data tentang kunjungan pasien menunjukkan bahwa masyarakat sekitar lokasi RB Umiyah tidak hanya memerlukan pelayanan kebidanan. Mereka juga membutuhkan pelayanan kesehatan umum. Berdasar pemahaman tersebut, insya Allah RB Umiyah akan dikembangkan menjadi klinik rawat inap pelayanan medik dasar dalam waktu dekat. Mulai bulan Desember ini, RB Umiyah mulai buka 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. RB Umiyah juga sedang dalam proses menambah jumalh dokter umum hingga menjadi 2 orang.
Secara keuangan, kondisi TB Umiyah juga cukup menggembirakan. Jumlah donasi dari dermawan yang masuk mencapai Rp 12,100 ribu. Terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Dian Karmila, Bapak Ali Mudin , Bapak Fadil Icsanul dan beberapa hamba Allah yang tidak bisa kami sebutkan disini. Donasi dari pasien melalui kotak amal mencapai Rp 1.079.000. Sedangkan total pengeluaran selama bulan November 2010 mencapai Rp. 5.921.460. Hingga terdapat saldo bulan November sebesar Rp. 17.265.768.
Perlu saya laporkan juga bahwa selama bulan November 2010, pembangunan fisik RB Umiyah berjalan. Biaya pembangunan tersebut merupakan wakaf  langsung dari pengurus yayasan sehingga tidak tercatat dalam laporan kegiatan tersebut diatas.
Atas nama seluruh pasien dan beserta keluarganya, saya mengucapkan terima kasih atas segala dukungan baik moril maupun materiil dari bapak/ibu/saudara semua. Semoga Allah SWT membalas amal sholeh kita semua dengan berlipat ganda sesuai dengan janjinya dalam Surat Al Baqarah ayat 261:
"Perumpamaan [nafkah yang dikeluarkan oleh] orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah [2] adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan [ganjaran] bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas [karunia-Nya] lagi Maha Mengetahui".

Mohon maaf, saya tidak berhasil meng-upload laporan bulan November 2010 yang resmi ditanda tangani oleh pengelola yayasan Ummy. Bagi yang berminat untuk membaca laporan tersebut secara detil, silahkan kirim email ke admin atau ke Drajad Setiono, MKes di d_setiono@yahoo.co.id. Semoga Allah SWT memberkahi upaya kita semua. Amin
 

No comments:

Post a Comment