Sunday, November 14, 2010

Laporan Kegiatan Periode 1-31 Oktober 2010

Alhamdulillah, pada periode bulan Oktober 2010 ini terlihat kemajuan yang menggembirakan. Baik dari sisi pelayanan kepada pasien maupun dari sisi keuangan. Dalam periode tersebut, jumlah pasien umum yang berkunjung mencapai 164 pengunjung, 14 kunjungan pasien KB, 18 kunjungan pasien ANC dan 2 pertolongan persalinan. Suatu kemajuan yang menggembirakan.
Dari sisi keuangan, dapat saya laporkan bahwa pada bulan September (karena pergantian petugas administrasi) maka ada pemasukan (melalui beberapa transfer) ke Rekening BRI sebesar Rp 3.921.379 yang belum tercatat pada laporan bulan lalu. Pemasukan (transfer dari donator tersebut) kita masukkan dalam laporan keuangan bulan Oktober ini. Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para donator tersebut. Selama periode Oktober 2010, beberapa dana dari donator telah ditransfer ke Rekening kami (lihat rincian terlampir). Total dana masuk dari donator pada bulan Oktober (termasuk transfer bulan September yang belum dilaporkan) mencapai Rp. 11.871.379. Pemasukan dari pasien melalui kotak amal (infaq) mencapai Rp 837.600. Total pengeluaran bulan Oktober 2010 mencapai Rp 7.383.000, sehingga saldo pada akhir Oktober 2010 mencapai Rp. 9.992.179. Bila ada pertanyaan tentang laporan keuangan ini, silahkan jangan segan segan untuk mengontak kami. Khususnya kepada Drajad Setiono, MKes beserta tim yang telah mempersiapkan laporan bulanan tersebut.


Alhamdulillah, segala puja dan puji hanya untuk Allah semata. Hingga Oktober ini keuangan RB Umiyah masih positif. Hal ini tentu tidak terlepas dari doa bapak ibu semua, khususnya doa para dhuafa yang telah memanfaatkan jasa pelayanan RB Umiyah dan sumbangan dari para dermawan. Semoga para donator RB Umiyah mendapat balasan yang berlipat ganda sesuai dengan firman Allah dalam Surat Al Baqarah ayat 261.

مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمۡوَٲلَهُمۡ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتۡ سَبۡعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ۬ مِّاْئَةُ حَبَّةٍ۬‌ۗ وَٱللَّهُ يُضَـٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ‌ۗ وَٱللَّهُ وَٲسِعٌ عَلِيمٌ (٢٦١)
Perumpamaan [nafkah yang dikeluarkan oleh] orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan [ganjaran] bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas [karunia-Nya] lagi Maha Mengetahui.
Semoga Allah SWT senantiasa meridloi amal sholeh kita semua. Amin

No comments:

Post a Comment