Monday, November 1, 2010

Kehamilan: minggu pertama

Cara mengukur usia kehamilan adalah dihitung dari hari pertama menstruasi (datang bulan) terakhir.

Perkembangan janin
Karena kita menghitung dengan metode usia kehamilan, satu minggu dimulai dengan hari pertama dari periode menstruasi Anda. Konsepsi belum terjadi, tetapi Anda sudah bisa mulai menghitung.

Perkembangan Ibu

Periode Anda baru saja dimulai dan Anda mungkin berpikir tentang pembuahan (pertemuan antara sel telur dengan sperma suami).  Untuk wanita dengan siklus datang bulan 28 hari, ovulasi (keluarnya sel telur dari indung telur) terjadi sekitar 14 hari setelah awal siklus menstruasi Anda. Sekarang adalah saat yang tepat untuk memulai kebiasaan sehat (jika Anda belum!). Mulailah diet kehamilan dengan banyak buah-buahan dan sayuran segar; mulai minum obat suplement asam folat  jika anda selama ini belum meminumnya, dan berhenti merokok, minum alkohol, dan menggunakan obat tanpa resep dokter. Istirahat dengan baik. Mulai "berpikir hamil" sebelum Anda hamil sehingga Anda dapat memberi bayi Anda yang terbaik sedini mungkin.
Catatan:
Egg cell =sel telur; Uterus = rahim; Cervix = leher rahim; Ovary = indung telur; Falopian tube = saluran Falopi;
Harap diingat bahwa informasi ini adalah perkiraan. Setiap kehamilan itu berbeda antara satu dengan lainnya dan tingkat pertumbuhan juga bervariasi.
Sumber: http://www.pregnancyguideonline.com/

No comments:

Post a Comment