Monday, February 14, 2011

Ikut kuliah GRATIS: Harvard, Yale, MIT, dll

Sekarang, kalau cuman mau punya ilmu (bukan gelar), kita bisa dapatkan dengan gratis dan mudah. Kita bisa mengikuti kuliah di universitas paling bergengsi di dunia, seperti Harvard, Stanford, Yale, MIT secara gratis. Tentunya, ada syaratnya: punya akses ke internet yang cukup baik dan bisa menangkap pelajaran dalam bahasa Inggris. Tinggal kunjungi website http://www.academicearth.org/about , anda sudah bisa men-download berbagai mata pelajaran dari berbagai universitas paling top di dunia secara gratis.

Anda tidak bisa bahasa Inggris? Jangan takut! Belajar bahasa Inggris dulu, secara gratis juga. Yang penting asal punya kemauan, tidak cepat patah semangat, belajar bahasa Inggris secara gratis bukannya sesuatu yang mustahil. Tinggal kunjungi website yang memberi pelajaran bahasa Inggris di internet secara gratis. Salah satunya adalah http://www.usingenglish.com/ , atau bisa juga http://www.rong-chang.com/. Tinggal ketik di google "learning English Second language" anda sudah mempunyai banyak pilihan website yang memberi pelajaran bahasa Inggris secara gratis. Kuncinya tinggal satu, tekat yang kuat untuk belajar bahasa Inggris. Syaratnya: minimal setiap minggui setidaknya baca artikel berbahasa Inggris minimal 60 halaman. Setidaknya gunakan waktu 1 jam per hari untuk mendengarkan dan menulis dengan bahasa Inggris. Dijamin dalam waktu 3 tahun anda akan sudah mahir berbahasa Inggris.

Langkah langkah apa yang harus kita lakukan agar kita tidak jadi orang yang biasa biasa saja? Ada 6 langkah yang perlu kita lakukan, sesuai dengan nasehat dalam artikel berikut:  http://ezinearticles.com/?6-Simple-Steps-to-Succeed-in-Life&id=2294513

  1. Tinggalkan masa lalu dan bersiap-siap menghadapi masa depan. Kita tidak bisa memanen durian bila yang kita tanam adalah pohon jeruk. Bila kita ingin sukses, kita harus meniru peri laku dan berteman dengan orang orang sukses.
  2. Tentukan sasaran apa yang ingin anda capai. Misalnya: dalam 2 tahun bisa membaca buku bahasa Inggris dengan lancar dan dalam 3 tahun bisa memahami kuliah dalam bahasa Inggris yang disampaikan oleh Universitas paling top di dunia.
  3. Siapkan dan bangun fondasi untuk mengejar sasaran. Mulai hari ini, tetapkan waktu setiap harinya 1 jam untuk mulai belajar bahasa Inggris. Cari warnet atau berlangganan internet di rumah.
  4. Tinggalkan zona kenyamanan. Hilangkan rasa malas dan puas diri atas apa yang telah anda capai. Di Nepal, sekertaris saya ikut kuliah untuk mengambil S2. Pelajaran dimulai jam 6-9 pagi. Ringankan kaki untuk pergi ke warnet dan belajar bahasa Inggris, jangan hanya main FB
  5. Kerja keras dan tingkatkan upaya dalam mengejar cita cita. Kalau usaha kita biasa biasa saja, maka yang kita akan capai juga biasa biasa saja. Untuk menjadi "diatas rata rata", kita harus berani melakukan yang luar biasa.
  6. Yakin pada apa yang anda lakukan. Tanpa keyakinan, kita akan mudah patah semanag dan berhenti berusaha sebelum sasaran tercapai.
Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment