Saturday, February 5, 2011

Laporan Kegiatan Januari 2011

Alhamdulillah, berkat doa para dhuafa dan sedekah para dermawan, RB Umiyah masih bisa melaksanakan misinya memberikan pelayanan kesehatan dan pertolongan persalinan kepada masyarakat dhuafa yang membutuhkannya.

Selama bulan Januari 2011, RB Umiyah telah melayani 239 pasien. Dengan perincian 210 pasien umum, 19 pasien KB, 8 pasien periksa hamil, 1 pasien rawat inap dan 1 pasien melahirkan. Sesuai dengan kunjungan pasien pada bulan bulan sebelumnya, terlihat bahwa masyarakat sekitar lokasi RB Umiyah lebih membutuhkan pelayanan kesehatan umum dibandingkan pelayanan pertolongan persalinan.

Dari sisi keuangan, jumlah pemasukan selama bulan Januari dibawah pengeluarannya. Dalam bulan Januari 2011 pemasukan RB Umiyah dari para donatur dan infaq mencapai Rp 9 juta lebih, namun pengeluarannya mencapai Rp 17 juta lebih. Pengeluaran selama bulan Januari 2011 terutama adalah pengeluaran non-rutin dalam rangka meningkatkan status RB Umiyah menjadi klinik rawat inap.

Kepada semua dermawan, atas nama semua dhuafa yang memanfaatkan RB Umiyah, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Semoga amal jariyah anda mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT sesuai dengan firman-Nya dalam Al Quran Surat Al Baqarah 261.

"Perumpamaan [nafkah yang dikeluarkan oleh] orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah  adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan [ganjaran] bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas [karunia-Nya] lagi Maha Mengetahui."

Semoga Allah SWT memberkahi upaya kita semua.Amin

No comments:

Post a Comment