Wednesday, March 23, 2011

Manfaat Sholat Malam

Saya punya teman yang rajin sholat malam. Sekarang beliau menjadi salah satu direktur jendral di Kementrian Kesehatan.

Waktu di SMA dulu, saya bukan juara kelas, walaupun juga tidak dipapan paling bawah. Alhamdulillah, saya bisa diterima di FK UGM. Saya juga tidak perlu membayar uang gedung dalam jumlah banyak (seingat saya, orang tua "hanya" menyumbang sekitar Rp 2,5 juta saja).  Teman teman seangkatan sebagian besar adalah juara di sekolahnya. Kalau saya tengok kebelakang, saya bisa diterima mungkin karena saya sering sholat tahajud.

Ketika di puskesmas, saya juga sering sholat malam. Pada waktu itu, di puskesmas belum ada listrik. Kamar mandi juga diluar rumah, padahal belakang rumah sudah hutan karet. Untuk berwudlu dipenghujung malam, saya harus melangkah keluar rumah dengan diterangi lampu teplok. Untuk bisa sholat malam, benar benar perlu kemauan yang kuat. Alhamdulilah, berkat sholat malam saya bisa pindah kerja ke Depkes dan dari sana bisa sekolah S2 di Amerika.

Saya kira, karena berkat sholat malam juga, maka saya bisa bekerja ditempat saya sekarang. Saya merasakan betapa besarnya manfaat sholat malam.

No comments:

Post a Comment