Saturday, May 21, 2011

Menjadi relawan membantu anak belajar matematika, meskipun dirinya buta

Kevin Takeguchi dan muridnya
Kevin Takeguchi adalah seorang sarjana kimia lulusan William and Marry University, Amerika Serikat. Ketika masih menjadi mahasiswa dia merasa  sedih karena merasa dirinya tidak bisa berprestasi dalam pelajaran fisika dan kimia. Dekan fakultasnya menganjurkan agar Kevin menjadi relawan dan mengajari anak anak SMU yang kesulitan belajar matematika. Dengan membantu anak yang kesulitan belajar, maka pikiran Kevin tidak  lagi hanya memikirkan dirinya sendiri. Dia menjadi merasa bahagia karena telah dapat membantu orang lain mengatasi masalahnya.

Pada tahun 2005, Kevin Takeguchi didiagnosa menderita kanker otak. Setelah menjalani operasi untuk menghilangkan tumor diotaknya, Kevin menjadi buta. Meskipun demikian, dia tetap menjadi relawan mengajar matematika dua kali seminggu di  Mott Computer Clubhouse Math Thinker Program dikota Fairfax, Virginia, Amerika.

Adanya program bimbingan belajar gratis yang diberikan oleh Mott Computer Clubhouse sangat membantu anak anak di daerah Virginia Utara. Bahkan salah satu anak yang buta kini bisa diterima di salah satu Community College di daerah tersebut. Padahal, sebelumnya dia gagal belajar matematika ketika masih di SMU.

Kevin Takeguchi menyandang cacat, namun dia bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

No comments:

Post a Comment