Saturday, May 14, 2011

6 Alasan kenapa sumbangan kecil tetap diperlukan

Ada paling tidak 6 alasan kenapa sumbangan kecil tetap diperlukan oleh Klinik Umiyah:
  1. Klinik Umiyah adalah sarana pelayanan kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan secara cuma cuma. Dengan menyumbang Rp 25.000 anda sudah membantu mengganti biaya pelayanan kesehatan rawat jalan medik dasar. Memang sebagian besar pasien yang datang mengisi kotak amal (tidak wajib dan besarnya suka rela), namun dana kotak amal tidak akan mencukupi untuk menutup biaya operasional Klinik sehari-hari
  2. Sumbangan kecil bila dijumlahkan akan menjadi besar juga. Sumbangan berapapun besarnya, bila dijumlahkan akan menjadi besar. Selain itu, sumbangan kecil bila rutin disampaikan akan menjadi sumber pendapatan yang bisa diandalkan juga.
  3. Sumbangan anda akan mengena sasaran. Para pengurus Yayasan Ummy yang mengelola Klinik Umiyah, juga direkturnya, tidak mendapat gaji atau honoraria. Hanya tenaga kesehatan dan tenaga pendukung (tukang kebun, satpam, dll) yang mendapat gaji tetap. Semua sumbangan yang masuk ke Klinik Umiyah dipakai untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien yang membutuhkan. Para pasien yang berkunjung ke Klinik Umiyah hampir semua adalah masyarakat tidak mampu, meskipun mereka tidak punya kartu jamkesmas.
  4. Sedekah ikhlas, meskipun kecil, lebih baik daripada tidak sama sekali. Sedekah anda yang berkah akan dapat menyembuhkan penyakit seseorang. Sering obat yang mahal tidak membawa kesembuhan, namun obat dari sedekah para dermawan yang berkah akan dapat menyembuhkan penyakit yang berat sekalipun.
  5. Sedekah anda juga berarti memiliki kepada Klinik Umiyah. Di Indonesia pengertian "community hospital" belum dikenal. Community hospital adalah rumah sakit yang dipunyai masyarakat (bukan pemerintah). Kita inginkan, Klinik Umiyah nantinya bisa menjadi sebuah community hospital, sebuah rumah sakit yang dipunyai masyarakat. Dengan memberikan sedekah ke Klinik Umiyah secara teratur berarti anda sudah ikut memiliki Klinik Umiyah.
  6. Sedekah ke Klinik Umiyah  tidak harus berupa uang. Anda bisa memberikan sedekah dalam bentuk barang (misalnya: sapu, gerobak pengangkut sampah, jam dinding, atau alat kesehatan, dll). Sedekah juga bisa berupa tenaga, yaitu dengan menjadi relawan di Klinik Umiyah.

No comments:

Post a Comment