Friday, May 6, 2011

Sedekah yang lain dari biasa

tuna wisma, hidup dimobil
Michael Case dari Atlanta, Amerika adalah seorang tuna wisma, pensiunan perawat (paramedis). Di malam hari, dia tidur didalam mobilnya. Di Amerika harga mobil relatif murah (dengan uang sekitar Rp 20 juta anda sudah bisa beli mobil bekas), namun harga rumah relatif  mahal,. Disana tidak ada rumah model RSS (rumah sangat sederhana). Kebanyakan harga rumah diatas Rp 500 juta

Beberapa tahun yang lalu, dia melihat seorang wanita yang sedang mengalami kejang karena sakit ayan. Meskipun ada beberapa orang yang melihat, namun tidak ada yang menolong. Hanya dia seorang yang turun tangan menolong wanita tersebut.

Setelah sadar, mereka kemudian ngobrol dengan ditemani keponakannya. Dari ngobrol tersebut, akhirnya wanita tersebut tahu kalau Michael Case adalah seorang tuna wisma. Sebagai balasan kebaiknnya, wanita tersebut kemudian membayari Michael Case untuk tidur di sebuah hotel selama seminggu. Sejak itu, meskipun Michael Case memberikan nomer HPnya kepada wanita tersebut, dia tidak mengharapkan adanya kelanjutan dari pertemuan tersebut.

Sejakt saat itu, persahabatan mereka terus berkembang. Beberapa bulan kemudian, wanita tersebut jatuh sakit. Meskipun ratusan kilometer dari keberadaannya saat itu, Michael Case membawa mobilnya untuk menjumpai wanita tersebut. Akhirnya keduanya menikah.

Michael Case memang seorang yang murah hati. Dia selalu berusaha berbuat baik. Sekarang, setiap tahunnya mereka membayari tuna wisma yang tidak kecanduan narkoba untuk tinggal dihotel selama seminggu. Selama seminggu tersebut, mreka memasakkan dan mengajak  makan tamu istimewanya dirumah, serta membelikan beberapa baju baru.  Kadang, mereka berhasil mempertemukan tuna wisma tersebut dengan keluarganya. Beberapa diantaranya bisa lepas dari hidup menggelandang, mendapat pekerjaan tetap, dan hidup normal di masyarakat. Bahkan salah seorang diantaranya, ada yang kemudian mengikuti kebiasaan Michael Case. Dia ikut-ikutan membiayai seorang tuna wisma untuk tinggal di hotel selama seminggu.

Kalau mau kita juga bisa melakukan hal serupa. Membelikan baju buat keluarga miskin, mengirim makanan istimewa kepada mereka dan mengajak makan bersama. Semoga


No comments:

Post a Comment