Saturday, April 2, 2011

Belajar lewat internet

Internet mengubah banyak hal, termasuk dalam cara kita belajar.  Hambatan untuk mendapatkan bahan pelajaran kini bisa dibilang tidak ada lagi. Guru tidak lagi menjadi satu satunya sumber ilmu. Bahkan kini murid bisa lebih berilmu dari pada gurunya, tentunya bila si murid mau belajar sendiri lewat internet.

Visual Math Learning yang bisa dikunjungi di http://www.visualmathlearning.com/ merupakan salah satu situs yang mengajarkan matematika secara gratis. Kalau mau belajar tentang science, silahkan kunjungi  http://www.learningscience.org/ Hanya saja  situs situs tersebut memakai bahasa Inggris.

Di Indonesia juga ada situs pelajaran matematika, misalnya di http://soalmatematika.com/ yang dikelola oleh Bapak Istiyanto, seorang guru SMA De Britto, Yogyakarta. Sayangnya, situs tersebut tidak memberikan bimbingan belajar gratis lewat internet.

Tentunya ilmu ilmu lain juga bisa dipelajari secara gratis lewat internet. Bahkan kita bisa mengikuti kuliah profesor terkemuka dari Harvard lewat internet secara gratis.

Kini, dengan adanya internet, kita bisa kuliah di universitas mana saja, dengan ilmu pengetahuan kelas dunia. Kuncinya, ya belajar mandiri lewat internet.


No comments:

Post a Comment