Saturday, April 30, 2011

Smartphone atau desktop komputer?

Internet memang luar biasa. Banyak sekali ilmu yang bisa didapatkan di internet. Sebenarnya, saat ini, kalau hanya ingin ilmu secara gratis, hampir semua bisa didapatkan di internet. Mulai dari resep masakan hingga cara mengobati penyakit jiwa bipolar yang menyerang aktris Catherina Zeta Jones, semuanya ada di internet. Bila kita masih lemah berbahasa Inggris, juga tersedia pelajaran bahasa Inggris gratis di internet. Pelajaran agama juga banyak tersedia di internet.

Sayangnya, banyak orang Indonesia yang memilih membeli HP mahal dari pada membeli komputer. Padahal dengan membeli komputer dan berlangganan internet, kita bisa menelpon dan kirim pesan secara gratis (khusus dari komputer ke komputer) dimana saja di dunia.

Saat ini, komputer murah bisa kita beli dengan harga 2-3 juta rupiah. Banyak HP mahal mencapai harga sebesar itu juga. Berlangganan internet juga tidak terlalu mahal. Bila kita tidak banyak men-down load file, kita bisa berlangganan internet dengan tarif dibawah Rp 200 ribu per bulan.

Manfaat internet di rumah jauh melebihi manfaat HP pintar. Utamanya bila kita ingin mengembangkan ilmu dan meningkatkan diri kita.

No comments:

Post a Comment