Monday, April 25, 2011

Allen Andersson, semakin kaya setelah sedekah dalam jumlah banyak.

Allen Andersson adalah seorang software engineer yang mengembangkan usahanya di kota Boston, Amerika. Sejak mulai berbisnis di tahun 1980an, usahanya naik turun, namun banyak turunnya. Allen Andresson mendadak menjadi kaya karena Cisco Systems membeli usahanya di tahun 1998. Mendapati dirinya menjadi Rp 80 milyard lebih kaya dari sebelumnya membuat dirinya bingung. Dia tidak terlatih menjadi orang kaya. Ketika istrinya mengusulkan agar mempergunakan sebagian kekayaannya untuk menolong orang miskin, dia menyetujuinya.

Allen Andersson bersama istrinya Susan Riecken kemudian mendirikan sebuah yayasan bernama Riecken Foundation. Fokus kegiatan yayasan adalah bersama masyarakat membangun perpustakaan, termasuk komputer yang terkoneksi ke internet.

Selain untuk kegiatan sosial, sebagian dana juga mereka tanamkan dalam sebuah perusahaan obat, Amyllin Pharmaceutical yang mengembangkan obat baru untuk penyakit gula darah (diabetes). Ternyata, investasi tersebut menghasilkan keuntungan yang besar. Dengan semakin membesarnya sumber dana yang mereka punyai, kegiatan sosial yang mereka sponsori juga semakin berkembang.

Sedekah untuk kegiatan amal telah membuat Allen Andersson semakin kaya.

No comments:

Post a Comment