Monday, December 5, 2011

Model bisnis terkini: mencari untung dengan membagikan secara Gratis

Teman teman semua pasti sudah mengenal dan memakai Face Book. Apa yang paling mengagumkan dari Face Book? Kita bisa memakai FB dengan gratis !!. Bisa punya ide untuk bikin FB saja sudah hebat, apalagi dengan membuat FB gratis buat semua orang sampai kapanpun. Benar benar hebat.

Sudah capek capek bikin FB, malahan digratiskan. Ternyata, disitulah kunci kesuksesan sebuah FB. Dengan menggratiskan pemakai FB, maka si pemilik FB bisa menjadi sangat kaya raya dari hasil para pemasang iklan dan bisnis ikutan lainnya.

Tidak hanya FB, kita juga bisa memakai mesin pencari "google" atau "yahoo", dll juga secara gratis. Hebatnya, para pemilik google maupun yahoo  ternyata mempunyai kekayaan berlipat lipat dibandingkan kita. Mengapa kita tetap miskin? Salah satu penyebabnya adalah karena  kita ini pelit. Selain pelit, kita juga tidak bisa membuat suatu produk yang berkualitas dan diperlukan banyak orang.

Ya itu kan bisnis melalui internet !. Apakah model memberikan sesuatu secara gratis bisa diterapkan dijenis usaha yang lain? Apakah ada contohnya?

Contoh pertama yang ingin saya berikan adalah penjual rujak Bu Neni yang menggratiskan minuman es cincaunya. Silahkan baca kembali kisah Bu Neni di blog ini.

Ada juga seorang ibu tukang pijat yang sehari bisa berpendapatan hingga 2 juta rupiah. Rahasianya? Beliau, si tukang pijat, menyedekahkan 50% penghasilannya untuk membantu orang lain yang kesusahan. Beliau pakai uangnya untuk bikin panti asuhan, membangun mushola di desanya, mengeraskan jalan ke desanya. Dengan kata lain, ibu si tukang pijat memberi makan dan penginapan gratis (panti asuhan) dan mendapat uang dari memberi pelayanan pijat. Apakah tukang pijat disekitar anda yang pelit menjadi lebih kaya dan lebih bahagia dari si tukang pijat yang menyedekahkan 50% penghasilannya?

Mari berlomba-lomba sedekah. Insya Allah rezeki kita akan mengalir deras juga.

No comments:

Post a Comment