Monday, December 12, 2011

Laporan Keuangan Bulan November 2011

Alhamdulillah hingga hari ini Klinik Rawat Inap dan Rumah Bersalin Umiyah masih bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dhuafa. Selama bulan November 2011, jumlah pelayanan rawat jalan umum yang diberikan mencapai 512 kunjungan. Terjadi sedikit pengurangan jumlah kunjungan rawat jalan umum dibandingkan dengan jumlah kunjungan pada bulan sebelumnya.

Kita akan lihat apakah ini merupakan suatu variasi musiman atau merupakan kecenderungan. Selama bulan Oktober telah terjadi pergantian tenaga dokter, ada sedikit kekosongan, mungkin ini berpengaruh terhadap kunjungan pasien pada bulan berikutnya. Belum semua masyarakat pengguna tahu adanya jadwal dokter jaga yang baru. 

Jumlah pasien KB, pasien ANC dan pasien bersalin relatif konstan. Ada sedikit kenaikan pada jumlah pasien yang dirawat inap selama bulan November 2011.

Dari sisi keuangan, alhamdulillah, terjadi lonjakan sumbangan secara bermakna. Ada seorang hamba Allah yang tidak mau disebutkan namanya, telah menyumbangkan dana sebesar Rp 25 juta. Mari kita doakan bersama agar mereka menjadi keluarga sakinah, mawahdah warohmah. Amin.

Selama bulan November kita juga mendapat kepercayaan dari donator baru, seperti Bapak Moh Arief Bijaksana, Ibu Lilis Andriyani, Bapak Budi Namadi, Ibu Latifah, Bapak Asmudi, dan Ibu Efri Diah Utami. 

Kepada para dermawan kami atas nama seluruh dhuafa yang memanfaatkan Klinik Umiyah mengucapkan ribuan terima kasih. Semoga amal jariyah bapak/ibu sekalian mendapat balasan berlipat ganda sesuai dengan firman Allah dalam surat Al Baqarah ayat 261

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui".


No comments:

Post a Comment