Tuesday, December 13, 2011

Hikmah perjalanan hidup sebuah kepompong

Apakah anda pernah memperhatikan bagaimana perjuangan seekor kupu kupu ketika harus keluar dari kepompongnya?

Ketika sampai waktunya keluar dari kepompong, maka ada sebuah sobekan atau lubang kecil bagi kepompong untuk keluar. Sang kepompong harus keluar dari lubang kecil tersebut agar bisa menjadi seekor kupu kupu yang cantik dan bisa terbang mengunjungi bunga dan mengisap madu.

Apa yang akan terjadi bila kita memperlebar lubang bagi keluarnya sang calon kupu kupu dari kepompongnya? 

Ternyata itu bukannya menolong, tapi malahan akan membunuh sang kupu kupu. Bila lubang tersebut kita perlebar yang terjadi adalah akan ada sebuah kupu kupu dengan tubuh bengkak keluar dari kepompong, namun dengan sayap (relatif) kecil sehingga sang kupu kupu tidak akan bisa terbang dan akhirnya akan mati. Lubang keluar yang kecil diperlukan agar air yang ada didalam tubuh kepompong bisa keluar dari tubuhnya karena badannya tergencet ketika keluar melalui lubang sempit tersebut.


Sebagai penutup, saya kutipkan sebuah ungkapan yang sangat bagus

Aku memohon kekuatan
Allah memberiku berbagai kesulitan untuk aku atasi


Aku memohon kebijaksanaan
Allah memberiku berbagai masalah untuk aku pecahkan


Aku memohon kekayaan
Allah memberiku kepintaran dan kekuatan kepadaku sebagai modal kerja


Aku memohon kasih sayang
Allah memberiku orang orang yang memerlukan pertolongan


Aku mohon pertolongan
Allah memberiku kesempatan


Aku tidak mendapatkan apa yang aku inginkan
namun aku mendapatkan apa yang aku perlukan.




Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment