Sunday, January 8, 2012

Laporan Kegiatan Desember 2011

Alhamdulillah, selama bulan Desember 2011 sebanyak 612 pengunjung telah memanfaatkan pelayanan rawat jalan umum Klinik Umiyah. Pengunjung pasien KB sebanyak 41 kunjungan, pasien periksa hamil sebanyak 31 kunjungan dan 2 ibu melahirkan. Selama bulan Desember pasien dhuafa yang dirawat mencapai 17 hari rawat inap (7 pasien).

Diluar pasien dhuafa, selama bulan Oktober-Desember 2011 adik ipar saya, Ir Ahmad Yusuf juga dirawat hingga meninggalnya. Biaya perawatan tidak dibebankan kepada sedekah para dermawan, tetapi ditanggung sendiri oleh keluarganya. Bahkan beberapa alat yang dipakai 9seperti AC, dll) kemudian disumbangkan kepada Klinik Umiyah.

Pada 28 Desember 2011 juga telah dilaksanakan sunatan masal bagi 75 anak. Biaya sunatan masal ditanggung oleh keluarga Bapak Muhamad Najib dan keluarga. Sebagai tindak lanjutnya, anak anak yang disunat mendapat perawatan lanjutan di klinik Umiyah. Kegiatan perawatan lanjutan tersebut tidak dimasukkan kedalam laporang rutin.

Secara keuangan, saldo akhir bulan Desember/ awal Januari terjadi peningkatan dibandingkan saldo awalnya. Terjadi kenaikan dari Rp 33 juta menjadi Rp 40 juta.

Kepada para donator, kami mengucapkan terima kasih.
mari kita doakan bersama agar Allah SWT mengampuni segala dosa mereka, melapangkan rezekinya dan mengabulkan segala keinginan mereka. Semoga Allah SWT berkenan memberi balasan berlipat ganda sesuai dengan firman-Nya dalam surat Al Baqarah 261

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui."

No comments:

Post a Comment