Saturday, January 14, 2012

Bisnis maju berkat gratis....

Penjual soto di ibukota bejibun. Mulai dari kaki lima hingga di mall pasti ada. Makan soto di mall aja bro, enak, adem pake AC…!!! Nggaklah…gak cocok, masa makan soto di ruang tertutup pake AC pula. Kesannya jadi formal banget…mirip ketika saya menjumpai sebuah rumah makan yang jual sate ayam di sebuah pusat perbelanjaan ternama. Makan sate koq di ruang AC, gak seru blas… gak bisa menghirup asap aroma pembakaran sate yang kadang biqin perut makin keroncongan :D
Oke deh…kembali ke soto. Malem minggu cacing2 dalam perut udah pada teriak. Laper nih… makan apa yah ??? nyari diluar aja deh…sekalian jalan2. Bingung mo cari kuliner kemana, akhirnya tanya tetangga. Dapat referensi sebuah warung makan soto ayam. Wah beneran nih…kebetulan udah lama gak makan soto ayam. Bersama istri, kita langsung menuju kesana.
Sekitar 15 menit nyampe di tujuan. Rumah makan Soto Kudus Kauman. Lokasinya di Jln. Karang Tengah Raya yang menuju ke arah Cinere. Warung ini saat itu cukup ramai. Sebuah pikulan yang menjadi ciri khas penjual soto nangkring di depan. Di warung ini soto disajikan dengan 2 pilihan campur ato pisah. Saya pilih yang campur sedangkan istri yang pisah. Untuk minum milih yang standar aja, teh manis anget :) Gak lama kemudian pesanan pun tiba.
Soto ayam yang dicampur langsung ama nasi...mangkoknya kurang gede, dijamin sampeyan pasti nambah :D
Soto yang disajikan terpisah...nasinya lebih banyak dibandingkan yang dicampur dalam satu mangkok
Wah koq mangkuknya yang campur kecil yah ??? kayaknya bakal nambah nih :D yo wis langsung aja hajar blehhh… hhhmmm… gak nyangka, rasanya mak nyozzz… Soto bening berdaging ayam kampung bener2 mantafff di lidah. Biar afdol tak lupa ambil krupuk putih. Wah… mangkuknya habis tak berbekas dalam waktu singkat. Apa yang saya duga akhirnya menjadi kenyataan…kurang kenyang… nambah seporsi lagi deh :D
Setelah puas akhirnya bayar. Harganya termasuk murah seporsi Rp7.000,-. Selain murah meriah & enak, ternyata warung ini menyediakan layanan spesial. Yup… bagi mereka yang datang ke tempat ini di hari Jumat antara pukul 15.00 s.d. 16.00 bisa pesen makan minum gratis…!!! Selain itu buat ibu2 hamil juga bisa makan gratis disini. Awalnya saya agak kurang percaya dengan tulisan tersebut tapi begitu saya tanyakan ke pelayanannya, tulisan tersebut memang betul karena merupakan kebijakan dari pemilik warung…!!! Wowww…mantafff… Nah buat mas bro & sis yang tinggal di seputaran Cinere, Lebak Bulus atopun Pondok Labu, boleh deh mampir ke warung ini.

dikuti dari: http://blognyamitra.wordpress.com/2011/02/15/soto-kudus-kauman-anda-bisa-makan-gratis-disini/

No comments:

Post a Comment