Thursday, March 22, 2012

Perkembangan penanganan adik Alif Oktaviansyah, penderita meningocele

Adik Alif Oktaviansyah menderita kelainan yang terjadi kira kira pada satu diantara 5000-10.000 kelahiran. Pada penderita meningocele maka tulang kepala tidak menutup sempurna sehingga selaput otak (atau kadang sebagian jaringan otak) ikut keluar dari tengkorak. Meningocele bisa terjadi pada tulang belakang, bisa juga dikepala bagian depan, belakang atau samping. Adik Alif menderita meningocele di bagian hidung atau wajah.
Bila meningocele terjadi di bagian depan, seperti pada kasus adik Alif Oktaviansyah maka reparasinya menjadi lebih sulit karena bisa menyebabkan kerusakan pada wajah atau mata.
Sebagai tindak lanjut dari konsultasi oleh Bapak Wibowo, pengurus Yayasan Ummy, ke RS Sarjito, alhamdulillah tadi siang adik Alif Oktaviansyah telah diperiksa oleh dokter di Klinik Bedah Saraf, RS Sarjito. Minggu depan masih harus datang lagi untuk pemeriksaan radiologis. Berdasar hasil pemeriksaan tersebut, maka dokter bedah saraf akan menyusun tindakan operasi yang harus dilakukan. Tindakan operasi untuk menolong adik Alif Oktaviansyah pasti bukan pekerjaan gampang.

Marilah kita doakan agar adik Alif Oktaviansyah bisa lekas sembuh.

No comments:

Post a Comment