Thursday, July 28, 2011

Tukang becak juga bisa menyekolahkan 3 anaknya jadi sarjana

Saya dengar dari adik saya, ada seorang lurah (PNS) yang kesulitan dalam membiayai anak anaknya kuliah di perguruan tinggi negeri. Begitu juga, keluhan serupa saya dengar dari orang lain. Intinya, mereka merasakan beratnya biaya pendidikan di Indonesia saat ini.

Kebetulan saya menemukan sebuah kisah pengakuan anak seorang tukang becak yang bisa berhasil menjadi sarjana. Kisah tersebut saya kutip dari wisata hat online

Karena Sedekah, penarik Becak Menghantarkan Ketiga Putrinya Menuju Kesuksesan

User ID Pengirim : satyarina
No.urut Testimoni : 469

Cerita ini semoga menjadi pelajaran berharga bagi pembaca.Saya adalah seorang anak dari seorang penarik becak.Selain membiayai saya,saya masih punya 2 adik yang jg masih sekolah.Saat almarhumah ibu saya masih hidup,kami tidak pernah mengalami kesulitan keuangan.Semua yang kami inginkan dapat dengan mudah terpenuhi.Apalagi masalah biaya sekolah.Kami bertiga saat itu sekolah SMP & SMA.Tapi sepeninggal beliau,kami menjadi begitu sulit dalam keuangan.Kami butuh biaya untuk sekolah,makan,dan kebutuhan lainya.Bagaimana tidak susah,ayah kami hanya seorang penarik becak yang harus membiayai kami bertiga yang saat itu masih sekolah semua.Kamipun hidup serba kekurangan,walaupun cuma makan sehari sekali,kami tetap bersyukur karena masih bisa makan.Ayah kami juga tidak melupakan sedekah walaupun hidup kami serba kekurangan,walaupun biaya sekolah kami nunggak sampai entah berapa juta.Keluarga kami bersedekah dengan cara setiap hari dikeluarga kami memberi makan pada orang lain,saat lebaran kami berikan santunan pada janda-janda tua dan orang-orang tidak mampu disekitar kami.Lambat laun tapi pasti,ayah kami dapat membiayai sekolah kami bertiga.Saya sebagai anak 1 telah berhasil memperoleh gelar Sarjana Pendidikan dan sekarang bekerja di salah satu lembaga pendidikan swasta.Adik saya sekarang juga sedang menempuh skripsi untuk memperoleh gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat dan sudah bekerja sebagai pengajar di SMK Keperawatan.Sedangkan adik saya yang terakhir juga sudah lulus Ahli Madya Keperawatan dan sekarang berencana melanjutkan sekolah ke S1.Kami percaya bahwa itu semua adalah sebagian kecil dari keajaiban sedekah dan setitik nikmat Allah yang diberikan kepada kami,maka jangan berfikir bahwa "SEDEKAH MEMBUAT MISKIN,tapi ketahuilah bahwa SEDEKAH DAPAT MEMPERKAYA HARTA DAN MEMPERKAYA HATI

No comments:

Post a Comment