Monday, July 18, 2011

Give Back Organization

Stephen Paletta adalah seorang pengusaha dari kota Port Chester, Amerika. Pada tahun 2008 dia mendapat penghargaan dari Oprah Winfrey dalam reality show Oprah Big Give. Sebagai pemenang, Stephen Paletta mendapat hadiah 1 juta dollar (nilai sekarang sekitar Rp 8,3 milyar)  dimana 50% harus dsumbangkan kembali sebagai sedekah kepada organisasi atau orang yang membutuhkan.

Kit Chan
Setelah menang penghargaan tersebut, Stephen Paletta kemudian mendirikan Give Back Organization. Give Back Organization adalah sebuah situs di web dimana seseorang bisa mendirikan yayasan, membuka rekening dan menyalurkan dananya untuk kegiatan amal sesuai keinginananya. Yayasan tersebut bisa menerima sumbangan dari siapa saja, baik sumbangan dari perusahaan maupun sumbangan individu.

Di situs Give Back.Org juga ada sekitar 450an toko online dimana bila kita membeli dari mereka, sebagiannya akan dikembalikan dan dimasukkan kedalam rekening yayasan kita. Diharapkan, dengan adanya Give Back Organization, siapa saja bisa menjadi dermawan.

Salah satu anggota Give Back Organization adalah Kit Chan seorang imigran dari Hong Kong yang kini tinggal di Amerika. Sebagai imigran, Kit Chan merasakan betapa susahnya harus tinggal di daerah miskin (banyak kriminal dan penyalah gunaan obat bius), tidak fasih berbahasa Inggris, kerja kasar dengan gaji rendah, dll. Kit Chan pindah ke Amerika ketika usianya masih 13 tahun. Kini setelah hidup keluarganya mulai mapan, maka dia bersama-sama temannya membuat yayasan kecil-kecilan dan membantu para imigran dari China yang pindah ke Amerika.


No comments:

Post a Comment