Friday, July 15, 2011

Obatilah sakitmu dengan sedekah

Sekitar 2 tahun yang lalu, di ruang kantornya, adik ipar saya tiba tiba muntah muntah dan tidak sadar. Dia kelihatan seperti tertidur dan mendengkur. Ternyata adik ipar saya tersebut terkena stroke. Salah satu pembuluh darah diotaknya pecah dan darah mengalir ke rongga diotak. Rongga otak tersebut ditengah otak sehingga tidak bisa diobati dengan operasi. Perdarahan tersebut menyebabkan tekanan didalam kepalanya meningkat dan mukanya (terutama sekitar bola mata) menjadi bengkak.

Untungnya, teman sekantornya cepat sadar bahwa adik ipar saya tersebut bukan tidur biasa. Mereka segera membawanya ke rumah sakit. Keadaannya benar benar kritis. Satu satunya pengobatan yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan obat untuk menghentikan perdarahan diotak dan mengharapkan agar darah yang ada di rongga otak bisa terserap secara alamiah. Bila jendalan darahnya tidak bisa terserap, maka fungsi otaknya akan terganggu. Bahkan mungkin akan koma dan meninggal.

Selain membawa ke rumah sakit, adik saya segera meminta ibu saya untuk mengadakan yasinan dan memberikan sedekah yang cukup besar sesuai dengan kemampuannya. Yasinan dilaksanakan setiap habis maghrib selama beberapa hari.

Alhamdulillah, adik ipar saya bisa sembuh tanpa meninggalkan cacat. Padahal, hampir semua orang terkena stroke akan mengalami cacat.

Saya kira keajaiban tersebut juga banyak dialami oleh orang orang yang memohon kesembuhan dengan bersedekah. Hal tersebut sejalan dengan hadis Nabi Muhammad SAW:

"Jagalah hartamu dengan zakat, obatilah sakitmu dengan sedekah, dan hadapilah segala cobaan dan bahaya dengan doa dan kerendahan hati".

No comments:

Post a Comment