Wednesday, July 20, 2011

Bila kita punya anak cacat fisik

Paige Edwards
Belum lama ini saya ketemu seseorang yang mempunyai prestasi luar biasa, meskipun orang tersebut mempunyai cacat fisik. Anak muda tersebut mempunyai satu tangan (kanan) dengan jari jari yang tidak utuh. Meskipun demikian, dia mampu mengatasi kekurangan fisiknya tersebut. Dia bisa kuliah dan bergaul secara sehat. Bahkan bisa berprestasi hebat, yaitu mencapai 7 puncak gunung (seven summits) tertinggi di dunia.

Apa yang dilakukan banyak orang ketika punya anak cacat? Ada dua ekstrem, yaitu menyembunyikan anak tersebut atau mengasuhnya dengan baik sehingga bisa tumbuh menjadi anak dengan kepribadian normal.


Janine Edwards punya anak perempuan dengan salah satu tangannya tanpa jari tangan yang sempurna. Mereka mengasuh dan mendidik anaknya dengan baik. Mereka mengajarkan kepada anaknya bahwa berbeda dengan yang lain tidaklah mengapa. Mereka bahkan juga aktif mendukung upaya yang dilakukan oleh organisasi Helping hands, yang mempunyai misi menolong keluarga yang kekurangan.

Kini anak gadisnya bisa tumbuh berkembang secara sehat, meskipun ada kelainan fisik ditanggannya. Anaknya bisa bergaul dengan baik, bisa memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk berkembang.

No comments:

Post a Comment