Thursday, October 20, 2011

Laporan Keuangan bulan September 2011

Alhamdulillah, selama bulan September 2011, Klinik Umiyah telah melayani 717 pasien rawat jalan, 37 pasien KB, 16 pasien periksa hamil dan melayani 2 ibu bersalin, serta 45 hari rawat inap (19 pasien). Terlihat bahwa pemanfaatan Klinik Umiyah oleh pasien dhuafa semakin meningkat.

Dari segi keuangan juga terjadi peningkatan yang cukup berarti. Pemasukan totalnya mencapai hampir mencapai Rp 34 juta (sumbangan para dermawan dan termasuk Rp 7,3 juta berasal dari infaq dari sedekah pasien). Meskipun demikian, pengeluaran juga melonjak mencapai Rp 26 juta lebih. Terlihat dari laporan bahwa pengeluaran biaya obat (Rp 6,8 juta) hampir menyamai pendapatan dari infaq (Rp 7,36 juta).

Di Indonesia harga obat memang sangat mahal bila dibandingkan dengan harga obat di negara negara India, Bangladesh ataupun Nepal. Harga obat di Indonesia jauh lebih mahal hingga 10-20 kali lipat (bukan hanya dua kali lebih mahal, tapi 10-20 kali lebih mahal) dari harga obat di India.

Alhamdulillah, Klinik Umiyah juga menerima sumbangan CPU Komputer dari ENT.Com.

Semoga amal ibadah para dermawan mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT sesuai dengan firman-Nya dalam Surat Al Baqarah ayat 261

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”.

No comments:

Post a Comment