Saturday, April 24, 2010

Mengapa susah susah bikin rumah bersalin Umiya?

Rumah Bersalin Umiya didirikan diatas tanah wakaf keluarga Mas Elok Heru, di desa Lugosobo, Purworejo, Jawa Tengah. Pembangunannya berjalan pelan, namun pasti. Diperlukan waktu sekitar 2 tahun untuk mendirikan bangunan intinya (ruang admin dan rawat jalan, kamar periksa, ruang persalinan dan bangsal). Insya Allah, bulan Mei 2010 ini akan mulai operasional.

RB Umiya memberikan pelayanan kebidanan, sama seperti semua RB pada umumnya. Bedanya, di RB Umiya, tidak ada tarif. Pasien yang datang dipersilahkan mengisi kotak amal. Dengan demikian diharapkan bisa mengurangi hambatan finansial bagi masyarakat miskin untuk mendapatkan pelayanan kebidanan.Tidak perlu persyaratan administrasi yang rumit untuk mendapatkan pelayanan. Cukup datang dan mengisi kotak amal seikhlasnya, insya Allah akan mendapatkan pelayanan kebidanan berkualitas. dilain pihak, pasien tetap diminta untuk mengisi kotak amal sesuai kemampuannya sebagai wahana pendidikan dan untuk mendorong rasa memiliki dan tanggung jawab

Para petugas RB Umiya mendapatkan gaji sesuai standar gaji untuk didaerah Purworejo. Gaji dan oeprasional RB Umiya didapatkan dari zakat, infaq, sedekah dari para pengurus dan donatur.

Kami hanya mengharapkan ridho Allah sebagai balasanya. Kita mengharapkan Allah berkenan merahmati keluarga kita dengan kebaikan yang mengalir kepada anak cucu.

Kita kelola keuangan RB secara transparan dan akuntabel. Kita juga membuka RB Umiya sebagai ladang amal untuk semua hamba Allah yang ingin berbagi dan menebar rahmat.

No comments:

Post a Comment